CARA MENGATASI KEJENUHAN


Posting : 20 Des 2011 WIB >> Oleh : annida >> Kategori : Ngutips (Ngunik-Tips) >> Dibaca : 397 kali

Oleh: Eva Riyanty Lubis

Sering kali kita mengalami yang namanya kejenuhan. Apalagi setelah melakukan aktifitas yang itu itu aja. Hedeh… membosankan! Apalagi kalau ada pihak-pihak yang suka mengacau… Kalau bisa, aku sudah mengenyahkan mereka! *sadis.com

Kerja-Kuliah-Kerja-Kuliah-Kerja-Kuliah…

Aduh, Mak, Aku capek! Pengen jalan-jalan… *ini jawaban versi egois. Hehe

Pernah juga sih aku mikirnya kayak begitu. Namun, setelah dipikir-pikir lagi, betapa malunya aku dengan diriku yang bersifat demikian. Nun jauh di sana, banyak orang seusiaku yang belum bekerja bahkan tidak bisa kuliah dikarenakan kondisi keuangan. Astagfirullah, Ya Robb… Padahal aku sudah mendapatkan banyak nikmat…

Sekedar berbagi… Berikut ini cara mengatasi kejenuhan versi diriku:

1. Lakukan sesuatu yang berguna dan menyenangkan. Seperti yang kulakukan: menulis. Hehehe… Kan lumayan kalau naskah-naskah kita bisa lolos. Pokoknya alhamdulillah banget dah.

2. Cari teman sebanyak-banyaknya. Baik itu dari dunia maya dan sudah pastinya dari dunia nyata. Punya banyak teman itu gunanya buanyak banget lho… Bisa menghilangkan stress. Apalagi kalau dapat teman yang selera humornya tinggi. Bisa-bisa ngakak sampai guling-guling kasur. Intinya, cari teman yang bisa mengerti isi hatimu juga dan bersikap ramah lah. Jangan sombong.

3. Membaca. “Udah capek kok disuruh membaca, sih?” Hehehe… Membaca itu benar-benar mengasikkan, lho… Kita bisa memasuki dunia asing yang ada di buku itu. Weeeew… great! Dan sekarang kan sudah banyak jenis buku bacaan. So, tinggal pilih sesuai selera.

4. Jalan-jalan. Jangan karena padatnya aktifitas, kita malah tidak bisa meluangkan waktu untuk refreshing. Wajib itu mah. Jalan-jalan nggak perlu jauh. Sekeliling perumahan juga udah manteb. Kalau bisa sih yang ada pemandangannya. Banyak melihat pemandangan berwarna hijau kan buat mata kita sehat. Dicoba , deh…

5. Mendengarkan musik. Pssttt… Jangan yang liriknya cinta-cintaan terus, ya… Sesekali dengerin musik islami, deh. Biar tenang hatinya.

6. Senyum, tertawa. Tuh kening jangan ditekuk terus, kasihan dianya. Makin cepat tua pula. Ayolah, dunia ini indah, lho, Sob!

Untuk sementara sekian dulu. Tapi di atas itu semua, cara mengatasi kejenuhan yang paling tokcer adalah ikhlas & berserah diri kepada Allah. Dia nggak akan ngasih kita cobaan –sebut saja tantangan- kalau kita nggak sanggup menjalankannya. Artinya, Dia memberikan itu semua karena yakin kita pasti sanggup.

Don’t give up, Sobatku! Hidup ini indah dan jangan menyia-nyiakannya dengan pikiran sempit dan kejenuhan yang dipelihara sepanjang waktu. Tetap semangat!

*gambar: Google

http://www.annida-online.com/artikel-4687-.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s