TIPS MENGATASI KEGALAUAN


TIPS MENGATASI KEGALAUAN
Oleh: Eva Riyanty Lubis

Assalamu’alaikum sobat semua  Pasti sudah tidak asing lagi dengar yang namanya kata “galau”. Apalagi zaman sekarang ini kata “galau” tersebut sudah jadi trend topic di dunia maya, khususnya facebook.
Galau menurut saya adalah kondisi di mana seseorang mengalami suasana hati yang kacau. Penyebab yang paling sering kita lihat adalah patah hati atau habis diputusin sang pacar. Dan masih ada beberapa penyebab lainnya namun hanya memiliki persentasi kecil untuk disebut sebagai galau.
Seseorang yang mengalami kegalauan rata-rata akan menjadi sosok yang melankolis, dan kemudian terbiasa mencurahkan isi hatinya tersebut lewat tulisan lalu menshare di dunia maya.
Hm…. Stop kegalauan secepatnya. Sedih memang reaksi yang wajar, namun kalau sedih terus menerus itu tidaklah baik.

Mengatasi kegalauan dapat dilakukan dengan beberapa cara. So, cekidot….

1. Ambil air wudhu dan segeralah sholat. Nah, ketika berdoa barulah kita cerita kepadaNya tentang masalah yang kita hadapi. Tidak curhat ke facebook, twitter, atau blog. Dengan demikian hati akan menjadi tentram.

2. Perbanyak aktivitas yang bisa membuatmu lupa akan masalah-masalah yang kamu hadapin. Sebab kalau kamu tidak punya aktivitas, pas kamu bengong, kamu pasti mikirin itu-itu lagi. Dan akibatnya galau terus berlanjut.

3. Terus berpikir positif. Kamu dikasih masalah oleh Allah karena dia yakin kalau kamu kuat dan bisa untuk menyelesaikannya. Dan ingatlah, kalau Dia nggak bakalan ngasih cobaan di luar batas kemampuanmu.

4. Hadapi semua dengan senyuman dan terus positive thinking.

5. Ngumpul sama keluarga atau sama teman-teman. Kamu bisa curhat kepada mereka. Mungkin mereka bisa ngasih solusi yang pas buatmu. Tenang, masih banyak orang yang sayang sama kamu. So, jangan galau sendiri. Bagi kegalauan itu pada orang yang kamu sayang hingga kegalauan itu sedikit demi sedikit bisa menjauh darimu. 

Untuk sementara itu dulu yang bisa saya sampaikan. Semoga bermanfaat untuk yang lagi merasa galau. Tetap dan terus semangat, ya sobat😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s