Mimpi + Kerja Keras + Doa = Sukses


Mimpi + Kerja Keras + Doa = Sukses

Oleh: Eva Riyanty Lubis

Mimpi adalah jembatan untuk mencapai tujuan. Semua orang bisa bermimpi. Dan banyak orang di belahan dunia ini yang memiliki mimpi yang sama. Perbedaannya hanya ada pada diri kita. Bagaimana kita manyikapi mimpi tersebut dan apa cara yang akan kita tempuh untuk meraihnya.

2012 sudah di ambang pintu. Dan mimpi-mimpi yang siap untuk saya dekap antara lain:

  1. Mimpi menjadi penulis. Saya ingin menjadi penulis yang menghasilkan banyak karya dan memberikan manfaat bagi si pembaca. Target menerbitkan tiga buah buku dan selalu mengirimkan tulisan ke beberapa media. Untuk mencapainya diharuskan kerja yang lebih keras, yakni menulis setiap hari. Tidak ada yang tidak mungkin. Walau masih terkendala dengan fasilitas, saya yakin bahwa saya bisa. Bahkan penulis senior seperti JK Rowling pun harus menghadapi berbagai kendala untuk mencapai mimpinya hingga ia berhasil tersenyum tatkala mimpi itu ada dalam genggamannya.
  2. Mimpi mendirikan sekolah menulis dan taman bacaan bagi pelajar di kotaku, Padangsidimpuan. Salah satu kota kecil di Sumatera Utara yang mendapat julukan sebagai kota pendidikan. Namun sayang, menurut saya julukan itu belumlah sesuai dengan fakta yang terlihat. Hanya segelintir pelajar yang suka membaca apalagi menulis. Tak jarang ditemukan perpustakaan yang penuh dengan debu. Bahkan beberapa buku rusak dimakan oleh rayap. Bukankah Negara ini nantinya akan dipegang oleh generasi muda? Heiiiiiiiiii…. Untuk mencapai itu kita harus suka menulis dan membaca. Wong suka menulis dan membaca aja masih tak tahu apa-apa, bagaimana kalau nggak sama sekali?

Untuk mencapainya, saya dan beberapa teman seperjuangan ingin membuat konsep belajar menulis yang santai. Jauh dari sistim pembelajaran formal. Tahap awal untuk lahan, tempat terbuka bisa menjadi pilihan. Dan untuk buku-bukunya, kami akan mengumpulkan koleksi kami dan sebahagian mencari donatur.

  1. Mimpi bertemu dengan keluarga dunia maya. Saya menemukan mereka di facebook. Orang yang begitu luar biasa dan selalu memberi saya motivasi agar tidak mudah putus asa. Jarak yang membentang tidak menjadi penghalang. Sebab hati kami telah terpaut. Kami saling menguatkan, mengingatkan satu sama lain, dan tidak lupa untuk berbagi. Pokoknya mereka orang spesial yang dikirimkan Allah kepada saya. Abang Joni Lis Efendi, Mba Prima Sagita, Mba Shitie Fatimah, Ricky Harahap, Mas Yanuar, Ibot Dedi, Mba Okti Li, Ihsan Ahmad, Septia Khoirunnisa, Budhe Impian Nopi, Bunda Puan Harahap, Abang Erpin Leader, Mba Rurin, Bunda Reni Teratai, Icha Sofia, Mba Hylla Shane, dan warga WR lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Kalian yang terbaik dan akan selalu menjadi yang terbaik.

Jambi – Palembang – Depok – Jakarta – Cirebon – Surabaya – Solo – Yogyakarta – Bima – Palu – Hongkong – Jepang. I will come.

Semangat untuk mengumpulkan uang dan terus berdoa. InsyaAllah bisa. Sebab mimpi + kerja keras + doa = sukses.

 

*Salah satu pemenang lomba Esai mimpi di tahun 2012. Penyelenggara: Annida online

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s