MEMBAGI WAKTU UNTUK MENULIS


Ada beberapa orang yang nanya ke aku, “Va, kamu kan sudah kerja, kuliah lagi. Terus nulisnya kapan?”
Respon pertama yang aku berikan adalah => cengengesan. Hehehe

Pukul 08 pagi hingga minimum pukul 06 sore aku berada di kantor (kecuali Minggu).

Dan pukul 07 malam hingga paling cepat pukul 09 malam aku di kampus (kecuali Malam Minggu dan malam Senin).

Jadi kapan aku menulis?

1. Aku menulis di sela-sela waktu senggang di kantor (Jangan lakukan bila bos mu galak. Hihihi Untung alhamdulillah bos ku nggak segitu galaknya hingga file-fileku di komputer tak pernah dia cek. Dan untung juga kalau dia dari siang hingga maksimal jam 5 sore berada di luar kantor). Jadi kalau kerjaanku sudah lumayan kelar, ya bisa nulis dong ^________^

2. Di kampus. (ini juga jangan lakukan ya :p ) Aku nulis di kampus jika kami sedang praktek dan aku mulai ngantuk pas waktu belajar itu. Hehehehe

3. Pulang kuliah. Nah ini waktu yang tepat buat nulis. Pokoknya kalau aku tidur paling lama jam 1 malam.

4. Hari libur. Ini paling seru. Kalau libur bisa nulis lebih lama dari waktu biasanya. Bisa nulis di luar rumah juga. Di tempat makan (kalau baru gajian aja sih. Hehehe) atau di Jalan Baru (ini juga kalau ada duit lebih. Hihii)

Yasudah, gitu aja. Sebenarnya bangun tidur juga enak buat nulis. Tapi berhubung aku seorang kakak yang baik hati dan harus ngurus ketiga adikku, jadi waktu nulis di pagi hari harus di cancel dulu >.<

Yang jelas, nulis itu nggak musti lama. Yang penting harus konsekuen. Tetep. Meski hanya 3 sampai 5 lembar perhari.

Coba deh! ^__^

4 thoughts on “MEMBAGI WAKTU UNTUK MENULIS

Leave a Reply

