RESENSI – SUMMER


SUMMER - LOVEYTA CHEN

KASIH TAK PERNAH USAI

 

Judul                           : Summer

Penulis                         : Loveyta Chen

Penerbit                       : Bentang Belia, 2012

Tebal                           : 209 halaman

Harga                          : Rp. 35.000

Resensor                      : Eva Riyanty Lubis

            Cerita tentang cinta selalu menarik perhatian pembaca. Begitu juga dengan novel berjudul Summer karya Loveyta Chen ini.

Penulis kelahiran tahun 1994 ini mampu meracik kisah antara saudara kembar yang tinggal di luar negeri dengan sangat indahnya. Rosaline dan Lavender, dua gadis remaja dengan usia yang sama namun kondisi yang berbeda.

Rosaline divonis mengidap leukemia sejak SMA yang menyebkan dia menjadi sangat pemurung, sedang saudara kembarnya Lavender merupakan gadis yang ceria, aktif, tidak lembek, dan dia di kelilingi oleh orang yang mencintainya.

Rosaline sudah tidak ingat lagi bagaimana cara tertawa. Apalagi dia mengetahui bahwa orang yang dia sukai ternyata lebih memilih saudara kembarnya sendiri. Hidupnya semakin kelam. Namun di tengah putus asanya dia pada kehidupan, muncullah Jakson dan adiknya Lizzie yang ternyata juga mengidap penyakit yang sama dengan Rosaline. Bahkan gadis kecil itu sudah divonis sejak usia tiga tahun.

Saudara kembar itu mempunyai ikatan batin yang kuat. Meski Lavender tidak pernah tahu isi hati saudara kembarnya, sesungguhnya dia merasa sedih melihat kondisi Rosaline yang semakin lemah. Dan dia selalu berusaha untuk membagi kebahagiaan untuk saudara kembarnya itu. Sampai suatu hari tanpa sengaja dia menemukan diary Rosaline. Tanpa ragu, Lavender memutuskan untuk membagi apa yang diinginkan Rosaline dari dirinya. Meski hatinya juga nyeri melihat sang kekasih kini lebih perhatian untuk Rosaline.

Kisah di dalam novel ini begitu apik. Apalagi kalimat demi kalimat yang ditulis oleh penulis sangat indah hingga akhirnya pembaca pun bisa meneteskan air mata. Bukan hanya cinta pada pasangan inti pokok dari kisah ini. Tapi juga dipaparkan tentang kasih sayang kepada keluarga dan juga kepada teman.

Novel ini juga merupakan salah satu naskah pilihan dalam lomba novel 30 hari 30 buku yang diadakan oleh Bentang Belia. Jadi sudah pasti kisah di dalamnya benar-benar sangat indah dan memukau.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s