Kepada cah ayu yang lembut hatinya


Semalam pas aku sedang belajar memasak di dapur, tiba-tiba alarm hapeku berdering. Aku sempat mengacuhkannya. Namun karena deringannya tak jua usai, dengan berat hati kulangkahkan kakiku menuju tempat hape itu diletakkan.

Ulang tahun saudariku Sofia Mafaza terpampang jelas di layar hape.

Oh My God. Oh My God.

Kenapa aku sampai melupakannya? Bukankah sejak sebulan yang lalu tanggal istimewa itu sudah kutulis juga di notesku? Kurutuki diriku karena telat mengingat ulang tahun sahabatku sendiri. Sungguh, kesal tiada arti. Langsung saja kulirik halaman facebooknya. Sudah begitu banyak ucapan ulang tahun yang diberikan padanya. Ya, dia yang begitu baik hatinya. Sudah pasti banyak orang menyayanginya. Hatiku tersentuh kala melihat dan membaca ucapan bertambah usia di dinding facebooknya.

Dengan segera kutekan nomer ponselnya dan ketika nada lembut miliknya mulai terdengar, hatiku mendadak lega.

Icha, semalam adalah hari lahirmu. Hari dimana kamu bertambah usia. Umur baru untuk memasuki tahap kehidupan yang akan lebih banyak lika-likunya. Aku tahu, kamu pasti bisa menjalani semuanya dengan ikhlas. Aku tahu kamu itu wanita yang gigih, selalu berjuang dan tidak mudah putus asa. Aku tahu, kamu itu luar biasa.

Ingin rasanya aku menemuimu dan memelukmu dengan erat. Menggenggam erat tanganmu dan membawamu ke sebuah tempat yang asri dan penuh dengan kedamaian. Memberimu sebuah kue mungil dan menemanimu melayangkan doa-doa kepada Sang Pencipta.

Icha saudaraku.

Icha sahabatku.

Selamat bertambah usia.

Aku menyayangimu. ^_^

 

happy b'day

sofia mafaza

Leave a Reply

