Selamat ulang tahun, sahabatku…


Kamu saudariku, temanku, sahabatku

Izinkan aku memelukmu, meski hanya beberapa detik

Menggenggam lenganmu. Mencoba menguatkan.

Berjalan beriringan. Berseda gurau menikmati waktu yang telah kita lalui.

Kamu masih ingat masa kita SD dulu?

Ah, rasanya menyenangkan bila mengingat kisah-kisah yang sudah kita ciptakan.

Selamat ulang tahun sahabatku.

Ingin rasanya kusodorkan padamu sebuah kue bolu rasa coklat yang juga bermeses coklat.

Salah satu kue kesukaanmu. Meski aku tahu, kamu bahkan lebih mahir membuatnya dibanding aku.

Memejamkan mata. Berdoa penuh harap. Lalu meniup lilin dengan angka 21. Angka yang indah bukan?

Selamat ulang tahun sahabatku.

Aku mohon maaf. Tidak hadir di hadapanmu di hari spesialmu itu.

Sungguh, aku sudah mencoba. Namun waktu belum berpihak kepada kita.

Meski begitu, doaku selalu padamu.

Selamat ulang tahun sahabatku.

Aku akan terus menjadi sahabatmu.

Seperti kita memulainya dahulu.

Esok. Nanti. Lebih lama lagi.

Kita akan menjadi sahabat.

Selamat ulang tahun sahabatku.

Lusa kita bertemu, ceritakan padaku tentang hari-harimu.

Aku selalu menanti kisahmu yang penuh dengan keajaiban. Dengan mata berbinar yang sering membuatku iri.

Bahagia bisa mengenal perempuan tangguh sepertimu.

Kita bercerita. Di tempat itu. Bersama burung-burung yang juga setia menjadi pendengar.

Bersama alam yang selalu menantikan kamu untuk berbagi.

Selamat ulang tahun sahabatku.

Semoga apa yang kamu inginkan bisa tercapai.

Aku ingat tentang mimpi-mimpimu.

Dan aku tahu, kamu akan mengejarnya.

Berlari secepat yang kamu bisa.

                                                                                     Selamat ulang tahun sahabatku

Aku menyayangi segala tentangmu

Rizki Muliani Nasution

Rizki Muliani Nasution

2 thoughts on “Selamat ulang tahun, sahabatku…

  1. Ciaaa…romantis pisan euy..
    hee..hee… jadi malu…
    terimakasih saudariku…
    you are one of the best sister in my heart…^_^

Leave a Reply

