Review : Petualangan Mimi


Petualangan Mimi

Judul : Akulah Sang Juara
Penulis : Winny Khodijah Lubis
Penerbit : Zettu
Jumlah Halaman : 108 halaman
Ukuran : 14×21 cm
Terbit : 2013
ISBN : 978 – 602- 7999 – 19 – 0
Harga : Rp 22.000,-

Mimi yang memiliki rambut kribo selalu mendapat cacian dari orang sekitarnya. Apalagi waktu itu dia dan kedua orang tuanya pulang kampung.

“Mimi, nggak ada manusia yang sempurna. Rambutmu itu pasti sudah yang terbaik yang dikasih oleh Tuhan. Pokoknya cacian orang nggak usah diambil pusing.” Nasehat ibu Mimi dengan suara lembutnya.

Suatu hari penghuni kampung gempar. Terjadi pencurian di mana-mana. Ada yang kehilangan sandal, ayam, baju, dan parahnya Mimi kehilangan handphonenya.

Mimi kesal. Kemudian dia mengajak Ros untuk menyelidiki kasus itu. Awalnya Ros takut, namun karena bujuk rayuan Mimi, teman barunya itu pun akhirnya setuju. Mereka mulai menelusuri jejak pencurian. Bahkan sampai ke ujung hutan lebat yang terkenal angker. Ketika mereka berhasil menemukan bukti pencurian, mereka malah disekap. Dan diancam akan dibunuh oleh si pencuri.

Mimi dan Ros mencoba untuk bersikap tenang dan memikirkan berbagai cara agar selamat. Berhasilkah Mimi dan Ros keluar dari dalam hutan? Dan bagaimana nasib si pencuri?

Ikuti petualangan Mimi dalam menangkap kasus pencurian di kampung neneknya. Hanya ada di dalam buku ini.

Leave a comment