Review: Writer VS Editor


WRITER VS EDITORPenulis                 : Ria N. Badaria

Judul                     : Writer VS Editor

Penerbit              : Gramedia Pustaka Utama

Cetakan               : I, Januari 2011

Tebal                     : 312 halaman

ISBN                      : 978 – 979 – 22 – 6586 – 6

Sinopsis:

Hidup terkadang tidak sesuai dengan apa yang direncanakan. Kalimat yang tepat untuk menggambarkan kehidupan Nuna R. Mirja, bekerja sebagai pegawai swalayan padahal bercita-cita menjadi penulis. Nuna menyebutnya sebagai pelencengan rencana hidup.

Berkali-kali menerima penolakan dari berbagai penerbit atas naskahnya sudah cukup menjadi alasan Nuna untuk melupakan cita-citanya. Hingga ia menerima surat dari salah satu penerbit yang menyatakan naskahnya layak untuk diterbitkan. Sepucuk surat yang membuat Nuna berpikir hidupnya akan mulai berjalan sesuai rencana.

Sayangnya dia salah. Ini justru awal dari berbagai pelencengan rencana hidup lainnya. Mulai dari mendapat editor yang sangat menyebalkan untuk naskahnya. Bertemu kembali cinta pertamanya, sosok sempurna yang selalu membuatnya patah hati, setiap kali ia menyadari perasaannya takkan pernah tersampaikan. Hingga kehilangan orang yang begitu penting dalam hidupnya, yang mengharuskannya berusaha lebih keras di antara dilema cinta yang datang tak terduga.

*

Mbak Ria N. Badaria kembali berhasil menuliskan kisah yang sangat indah dan bisa dipastikan membuat pembaca berdebar-debar untuk melanjutkan bacaan hingga usai. Memuat sudut pandang orang ketiga sehingga pembaca lebih mudah memahami tokoh-tokoh yang diciptakan oleh sang penulis.

Mbak Ria yang notabenya merupakan penulis muda terbaik Khatulistiwa Literary Award 2008-2009 memberikan banyak pengetahuan bagi pembaca seputar dunia penulis dan editor. Bagaimana proses menulis hingga buku edar dipasaran yang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Dan editor adalah salah satu orang yang berperan penting dalam terbitnya buku meski sebuah naskah aslinya sudah bisa dikatakan bagus. Namun dari tangan editor, naskah yang sudah bagus itu akan menjadi semakin bagus. Tentunya setelah terjadi kesepakatan antara kedua belah pihak.

Writer VS Editor memberikan kisah cinta segitia yang sangat romantic layaknya kisah-kisah percintaan Korea Drama. Sama halnya dengan tokoh utama, Nuna, yang memang sangat tergila-gila dengan kisah percintaan dari Negeri Ginseng itu dan ketika dia mengalaminya sendiri, dia benar-benar takjub, terkesima, terjebak dalam hati dan perasaannya sendiri. Ternyata ketika berada di antara dua pria tidak semudah yang dilihat di televisi.

Pengunaan bahasa yang simpel namun sarat makna adalah salah satu ciri khas buku ini. Dan para remaja dan orang-orang dewasa pasti sangat cocok untuk menikmati kisah di dalamnya.

So, jika ingin membaca kisah romantic yang berending bahagia ini, segera dapatkan bukunya di toko buku terdekat. Dijamin tidak akan pernah menyesal ketika buku ini sudah berada di tangan Anda J

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s