Wisata Medan – Istana Maimun


Haiii agan-agan semuaa😀

Kali ini ane mau ngasih info tentang wisata Medan. Mungkin sudah tidak asing lagi di benak para pembaca.

Yaps, it’s about Istana Maimun. Ciri khasnya Medan. Salah satu kebanggan kota ini. Sampai sekarang selalu ramai dikunjungi. Jadi semalam aku dan rekan-rekan (Merry, Khoir dan Azhari) memutuskan untuk pergi kesana. Sebelumnya mereka menolak ide aku buat nonton di bioskop. Padahal lagi pengen banget nonton Ku Kejar Cinta milik Bang Adipati Dolken >.<

So, dari Medan Plaza, kita pun naik angkot no.23 (warna kuning). Harap dicatat, kita berempat sama sekali nggak ada yang bawa kendaraan ke Medan ini. Jadi ya kalau mau kemana-mana kudu naik angkot, jalan kaki, atau naik becak (itu juga kalau lagi ada duit :p naik becak mahal juga bo! apalagi kalau nggak pandai nawar. Dihabisin si tukang becak deh!)

Oke next, di angkot yang pengap dengan berbagai macam aroma, kita duduk komang-komangan (ini kata kesukaan si Khoir. Maksudnya seperti hidup segan mati tak maulah :p). Si Khoir bahkan mau muntah. Muka pucat pasi. Pas ditanya dia kenapa, dia jawab, “Ana bau. adong na muap kanalpot, muap katiak, disi ma sude wkwkwkw (artikan sendiri ya :p).

 

Kurang lebih 40 menit, kita sampai juga di depan Istana Maimun. Maklum jalanan macet. Kalau jalanan kaya di Padangsidimpuan sih paling banter 25 menit juga sampe.

Nah, karena kita sampai di sana pukul 13.00 WIB, dan ternyata tuh Istana Maimum dibukanya habis istirahat, pukul 14.00 WIB, terpaksa deh kita ngasoy dulu di salah satu warung. (Aimakjang, pengeluaran lagi :p).

Oh ya, ongkos angkot dari Medan Plaza ke Istana Maimun itu Rp 5.000. Kalau BBM belum naik kayanya masih bisa Rp 4.000 (kalau :p).

Jadi Khoir dan Azhari memutuskan untuk minum air kelapa muda. Sedang aku dan Merry hanya beli air mineral. Kasian ya:p Maklum lagi kere hehehe.

Nah, pas udah pukul 14.00 WIB, kita langsung masuk ke dalam. Ternyata ada banyak wisatawan luar disana. Dari Malaysia saja sampai dua mobil pariwisata itu. Belum lagi bule-bulenya.

Tiket masuk Rp 5.000 per orang. Kita sudah bisa puas menelusuri keindahan Istana Maimun.

Kalau kamu pengen makai baju adat Melayu, bisa juga lho. Cukup mengeluarkan Rp 10.000 per orang dengan berbagai macam warna or pilihan, kakak-kakak penjaga kios dengan telaten akan makaian tuh baju adat ke badanmu (aku nggak bisa henti ngakak pas pakai baju adat itu. Rasanya gimaaannnaaa gitu :p Jangan ditiru!)

Nah, ada banyak ilmu yang kita dapat di istana Ini. Asal nggak keasyikan jebret-jebret sana-sini lah😀

Oh ya, Sultan Deli yang ke XVI atau XIV sih, mendadak lupa >.< masih muda lhooo. Kelahiran 2005😀 Ganteng lagii. Sok atuh diajak kenalan #ehh

 

Di antara cowok-cowok yang merasa kece :p

Di antara cowok-cowok yang merasa kece :p

Cilubbaaaa

Cilubbaaaa

Ini dia Sultan Deli yang sekarang

Ini dia Sultan Deli yang sekarang

Sumpahhh ini foto bikin ngakak :D

Sumpahhh ini foto bikin ngakak😀

Raja dan Ratu yang berbahagia wkwkwkwk

Raja dan Ratu yang berbahagia wkwkwkwk

Ratu dikelilingi rakyatnya ahahah

Ratu dikelilingi rakyatnya ahahah

Sultan Deli yang tertukar :p

Sultan Deli yang tertukar :p

Udah dulu ya foto-foto lucu bin anehnya :p See you di tempat wisata lainnya

 

2 thoughts on “Wisata Medan – Istana Maimun

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s