VW Kodok, Pilihan Pas untuk Menjadi Mobil Impianku


Mobil Impianku

Mobil Impianku

Setiap orang pasti memiliki mobil impian. Meski sebagian tidak berani mengucapkannya sebab mereka pikir memiliki mobil adalah suatu hal yang mustahil. Hanya bisa dimiliki oleh orang-orang dengan kondisi ekonomi tingkat tinggi. Sehingga, impian untuk memiliki sebuah mobil hanya ada di dalam angan.

Nah, saya sendiri sadar kalau saya bukanlah berasal dari keluarga yang berada. Saya juga belum berpenghasilan sebab masih duduk di bangku kuliah. Namun hidup saya penuh dengan mimpi. Mimpi demi mimpi yang saya tuliskan di sebuah buku. Saya yakini bahwa mimpi apapun yang kita inginkan, pasti bisa terwujud. Asal ada niat, usaha, doa, dan kerja keras.

Teringat pada salah satu tetangga saya. Beliau bukanlah keluarga yang kaya raya. Malah terbilang sederhana. Kakak itu sangat senang mengikuti kontes. Bertahun-tahun dia mengikuti kontes. Mulai dari hadiah pulsa, hingga alat elektronik. Katanya, dia melakukan itu karena dia memang suka. Hadiah merupakan bonus dari apa yang dia lakukan. Bertahun-tahun kemudian, kegiatannya itu semakin membuahkan hasil. Yap, hingga akhirnya sebuah mobil Kijang hitam terparkir indah di halaman rumahnya.

Intinya, tidak ada yang mustahil. Benar, kan?

Omong-omong soal mobil, saya selalu bercita-cita untuk memiliki mobil unik, elegan, dan berkelas. Nah, mobil impian saya pun jatuh pada VW Kodok. Entahlah, yang pasti setiap melihat VW Kodok di jalanan, ada perasaan senang yang membuncah di hati saya. Sebagian teman mengatakan kalau selera saya aneh. Tapi saya pikir, itu fantastis!

Volkswagen Beetle, atau Volkswagen Tipe 1, adalah sebuah mobil kecil yang diproduksi oleh Volkswagen. Juga dikenal dengan VW Kodok di Indonesia atau Bug dalam bahasa Inggris, atau Käfer dalam bahasa Jerman, VW Kodok merupakan salah satu mobil yang paling mudah dikenal di dunia, dikarenakan oleh bentuknya yang khas, bunyinya yang unik, dan kehandalannya. VW Kodok diproduksi mulai tahun 1938 sampai 2003, walau sempat terhenti oleh Perang Dunia II. Pada rentang masa yang panjang ini, lebih dari 21 juta VW Kodok dibuat. Asal mula mobil ini berasal dari zaman Nazi Jerman pada tahun 1930an.

VW Kodok baru memang sudah jarang didapatkan. Meski demikian, harga mobil bekasnya tetap tidaklah murah. Berkisar Rp 12.500.000 s/d Rp 220.000.000 tergantung tahun produksi, spesifikasi, dan sebagainya. Belum lagi biaya modifikasinya. Bagi saya sih masih tergolong mahal. Tetapi kalau dibandingkan mobil baru yang banyak diproduksi sekarang, sudah tergolong hemat sekali.

Zaman sekarang ini, membeli mobil pun tidaklah susah. Mau beli secara langsung atau online, bisa. Salah satu situs yang menjual mobil baru, mobil bekas, atau mobil murah, ada di Rajamobil.com. Harga mobil di situs ini benar-benar bersaing. Tinggal cari merek yang kamu mau, temukan harga yang cocok, dan tak butuh waktu lama agar kamu mendapatkan mobil impianmu.

Intinya, jangan berhenti bermimpi untuk mendapatkan mobil impianmu. Dan bila kamu sudah memiliki dana untuk membeli mobil, jangan lupa pesan di Rajamobil.com ya guys🙂

Leave a Reply

