Bekerja Sebagai Jasa Penulis Artikel. Why not?


Zaman sekarang ini, bekerja tidak harus selalu di kantor. Tidak harus pakai setelan necis. Tidak harus mandi dan dandan sekinclong mungkin. Memang, kebanyakan masyarakat akan mengacungkan jempol jika seseorang bisa bekerja di bidang swasta atau negeri alias terlepas dari status pengangguran. Namun yang masih masyarakat awam tidak ketahui, bekerja itu tidaklah harus selalu di kantor. Salah satu pekerjaan yang tidak perlu masuk kantor adalah sebagai penulis. Tinggal duduk manis di rumah atau tempat nongkrong. Bebas pakai pakaian apa saja. Pokoknya gaya semaunya. Tidak bakalan ada yang melarang. Yang penting siapkan ‘media tempur’ untuk menulis. Kertas, pulpen, laptop, minuman, cemilan, musik, atau apapun itu. Tergantung bagaimana cocoknya bagi si penulis. Waktu kerja juga bebas. Mau pagi hari, siang hari, bahkan tengah malam, bisa! Yang penting dikerjakan sesuai deadline yang telah ditentukan. Temukan ide, lalu olah ide itu menjadi mahakarya luar biasa. Bila bermimpi menjadi penulis seperti Asma Nadia, Andrea Hirata, Dewi Lestari, dan masih banyak lainnya terasa susah, cobalah bekerja di bidang jasa penulis artikel.

Memang, prosesnya tidaklah gampang. Untuk mendapatkan hasil maksimal, dibutuhkan niat, doa, dan kerja keras yang tinggi. Hal itu harus dilakukan secara terus-menerus. Agar keterampilan semakin terasah.

Dalam menulis artikel, kita dituntut untuk memberikan informasi baru, relevan, dan teraktual. Oleh karena itu, kita diwajibkan untuk mencari referensi sesuai artikel yang kita tulis sebanyak mungkin. Boleh menulis artikel tentang kesehatan, pendidikan, teknologi, budaya, agama, dan masih banyak lainnya. Jika tulisan kita memberikan informasi lebih lengkap dibanding milik orang lain, ditunjang dengan kualitas tulisan yang mumpuni, nama kita pun akan dikenal banyak orang. Tak heran, dari menulis artikel tersebut, job akan semakin banyak dan pundi-pundi keuangan pun bertambah.

Sekarang ini, jasa penulis artikel sangat banyak dicari. Banyak media yang bermunculan setiap hari. Karena hal itulah, jasa penulis artikel pun begitu dibutuhkan. Menjadi penulis artikel, boleh secara professional (memang memfokuskan diri sebagai penulis full time) atau hanya freelance (menambah kegiatan di sela-sela waktu luang yang ada). Yang pasti, jenis penulis apapun kita, bila kita ingin menjadi penulis, maka menulislah sebaik mungkin.

Di Indonesia, ada salah satu komunitas yang bernama Penulis Pro. Komunitas ini bergerak di bidang kepenulisan. Penulis Pro banyak membantu para penulis muda untuk mengembangkan karirnya. Salah satunya adalah sebagai penulis artikel. Menjadi penulis artikel dibutuhkan mental dan semangat tinggi jika ingin berhasil.

Bila kita memang bersungguh-sungguh ingin menjadi penulis, maka seriuslah dalam melakukannya. Selalu tanamkan sifat ingin belajar terus. Sebab bila kita sudah merasa puas, dan beranggapan bahwa karya kita yang paling baik, maka hal itu akan memberikan efek negatif. Salah satunya dengan menurunnya kualitas tulisan kita.

Bukankah ketika ada banyak orang di luar sana yang mengapresiasi tulisan kita, maka akan timbul suatu kepuasan terdiri bagi diri kita? Apalagi bila mereka mengatakan kalau tulisan kita tersebut bagus dan menambah wawasan mereka. Sungguh sebuah kenikmatan yang wajib disyukuri.

Yang harus kita ketahui, tidak semua orang bisa menjadi penulis artikel. Namun bila seseorang itu memang benar-benar berniat, belajar dan berusaha segigih mungkin, maka bisa dipastikan kalau nantinya dia Bisa. Yang jelas, bakat tidak bisa dijadikan sebagai tolak ukur.

Sudah tahu bagaimana ‘enaknya’ bekerja sebagai jasa penulis artikel, kan? Ingin gabung? Kesempatan masih terbuka lebar. Sekalian jangan lupa untuk gabung di Penulis Pro juga ya, guys.

2 thoughts on “Bekerja Sebagai Jasa Penulis Artikel. Why not?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s