7 Tempat Wisata di Bandung yang Wajib Kamu Tahu dan Kunjungi


Indonesia kaya akan pesona alam yang tiada duanya. Bandung, merupakan salah satu kota dengan daya tarik luar biasa. Mulai dari keindahan alam, sajian kuliner, wisata budaya, dan masih banyak lainnya ada di sana. Oleh karena itu, jangan heran bila kota ini menjadi salah satu tujuan wisata favorit oleh penikmat perjalanan. Baik itu yang datang dari berbagai daerah di Indonesia dan mancanegara. Bandung sendiri telah menunjukkan eksistensinya dengan melakukan perubahan yang baik dari masa ke masa. Jadi, setiap orang yang datang akan selalu merasa amazing dan ingin kembali liburan di kota ini. Berikut tempat wisata di Bandung yang wajib teman-teman tahu dan kunjungi bila ingin menjejakkan kaki di sana:

  1. Kawah Putih

Kawah Putih berada di kawasan Gunung Patuha, salah satu gunung yang ada di Jawa Barat. Berketinggian kurang lebih 2.400 meter dpl. Pengunjung akan merasa seolah sedang berada di salju karena tanahnya yang putih dan tampak seperti hamparan salju.

  1. Trans Studio Bandung

Sebuah taman bermain yang berada di dalam ruangan dan merupakan terbesar di dunia ini dikelola oleh Trans Corp. Trans Studio memiliki 6 pertunjukan utama yang bertema teatrikal, yakni Kabayan Goes to Hollywood, Legenda Putera Mahkota, Petualangan si Bolang dan zoo crew, Special Effect action show, New Parade & Laser Show, dan Trans Studio Big Band.

  1. Kampung Gajah Wonderland

Terletak pada daerah berketinggian 900 meter dpl. Kampung Gajah memiliki pedoman

one stop recreation, yang artinya mengintegrasikan secara harmonis antara kegiatan kuliner, wisata keluarga, dan belanja. Tempat wisata ini memiliki panorama alam yang menyegarkan ditambah dengan udara yang sangat sejuk.

  1. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu terkenal melalui legenda Sangkuriang. Gunung ini memiliki kawah yang besar. Kawah inilah yang menciptakan panorama menakjubkan bila sudah menjejakkan kaki di sana.

  1. Situ Patenggang (Patengan)

Sebuah tempat wisata yang menawarkan panorama alam yang eksotis. Sejauh mata memandang, terlihat hamparan kebun teh. Diperkirakan luasnya mencapai 60 Hektar.

Beberapa kegiatan yang dapat dilakukan di tempat wisata ini adalah bersepeda air, mengelilingi danau dengan perahu angsa, memancing, mengunjungi Batu Cinta, berkeliling Pulau Asmara, berjalan keliling kebun teh, atau piknik bersama orang-orang tersayang di pinggiran danau. Selain panoramanya yang luar biasa, udara di Situ Patenggang juga sangat sejuk. Membuat kita betah berlama-lama di sana.

  1. Tebing Keraton

Tempat wisata ini terletak di Dago Atas Bandung, yang juga termasuk wilayah Taman Hutan Raya (Tahura). Keindahan alam di pagi hari yang tampak dari tempat ini termasuk nikmat yang sangat luar biasa.

  1. De’Ranch

Merupakan tempat wisata ala cowboy yang terletak di Jalan Maribaya Lembang, Bandung. Tempat wisata ini populer karena mengambing setting suasana western. Mulai dari anak kecil hingga dewasa menyukainya. Pengunjung juga bisa berpakaian ala Cowboy.

Selain tujuh tempat wisata di Bandung yang telah disebutkan di atas, tentu saja masih banyak tempat lain yang juga bisa menjadi pilihan kala liburan tiba. Nah, bila teman-teman ingin tahu lebih banyak tentang Bandung, berkunjunglah ke situs Sebandung.com.

Sekilas Tentang Sebandung.com

Sebandung.com merupakan situs yang berisi segudang informasi mengenai Kota Bandung. Dalam situs ini, pembaca dapat menikmati serangkaian ulasan menarik tentang beragam keindahan dari berbagai lokasi wisata yang terdapat di Kota Bandung melalui kategori wisata. Selain itu, para pecinta belanja dan kuliner juga dapat menikmati bahasan renyah yang siap memanjakan dan memandu untuk menemukan tempat belanja dan tempat berburu kuliner di Kota Bandung.

So, ingin liburan ke Bandung?

Sebelumnya lengkapi dulu pengetahuan tentang Bandung dengan membaca sebandung.com ya teman-teman🙂

2 thoughts on “7 Tempat Wisata di Bandung yang Wajib Kamu Tahu dan Kunjungi

  1. Hai kak.saya mau nanya nih. Saya mau nanya tentang pengiriman cerpen ke media cetak. Saya kan udah ngurus cerpen tuh ke koran analisa, kira kira berapa lama ya kak kita dapat pemberitahuan nya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s