Hidup Tanpa Pulsa? Enggak Bisa Banget!


Zaman sekarang ini, pulsa sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok manusia. Dari yang kaya, miskin, tua, muda, semua pasti membutuhkan pulsa. Enggak banget deh punya gadget tapi enggak ada pulsa. Masa main game atau foto-foto terus? Mana tahan! Hehe. Ibaratnya nih ya, gadget tanpa pulsa seperti makan nasi tanpa lauk pauk. Enggak lengkap!

Sekedar mengingatkan, pulsa adalah satuan perhitungan biaya telepon yang kita bayar di depan (prabayar) untuk dapat menggunakan layanan dari suatu provider. Provider akan memotong kredit kita sesuai dengan biaya pemakaian layanan.

Anak TK saja tahu seberapa besar pentingnya pulsa. Apalagi kita-kita yang sudah dewasa ini. Saya pribadi memiliki pengalaman unik ketika kehabisan pulsa. Dulu, ketika saya masih berstatus pelajar, kakak atau ayah sayalah yang rutin mengirimi pulsa pada saya. Tamat SMA, saya memutuskan untuk bekerja sambil kuliah, jadi saya sudah bisa “menanggungjawabi” kebutuhan gadget pribadi.

Tetapi ketika saya berada di tingkat akhir kuliah, saya memutuskan untuk berhenti bekerja di perusahaan dikarenakan ingin fokus belajar. Namun, saya tetap berusaha menjadi mahasiswa mandiri dengan menjadi penulis freelance untuk berbagai media. Uang yang saya dapatkan memang tidak sebanyak kerja di perusahaan. Belum lagi jadwal penerimaan honor yang tidak menentu.

Nah, disinilah pengalaman unik itu terjadi. Saya yang dulunya tidak pernah bermasalah dengan pulsa, kini mulai dipusingkan akan hal tersebut. Apalagi saya hidup di perantauan. Biaya yang harus dikeluarkan banyak banget. Mulai dari biaya kuliah, kos, makan, transportasi, dan sebagainya. Padahal pendapatan saya hanya dari menulis. Jadi, pengeluaran benar-benar harus dipres habis. Termasuk pulsa.

Saking banyaknya pengeluaran, hape yang dulunya ada 2, terpaksa dikurangi menjadi 1. Bahkan diganti dengan hape yang hanya bisa sms dan telponan saja. Maksudnya untuk mengirit pengeluaran. Kalau pakai hape canggih kan kudu siap dengan pengeluarannya. Belum pulsanya, paket bbm, dan masih banyak lainnya.

Udah hape tinggal 1, tapi tetap aja masalah pulsa datang menyerang. Terkadang satu hingga dua mingguan, pulsa benar-benar tidak ada. Akhirnya komunikasi sama keluarga hanya bisa melalui media sosial; Facebook atau twitter. Dari laptop. Itupun kalau dapat wifi gratis😀

Keadaan ini benar-benar enggak enak! Tiba-tiba muncul suatu ide kalau saya harus bisa dapat pulsa gratis dari internet. Ya kan? Kenapa enggak kepikiran dari dulu? Internet kan baik. Bisa ngasih segalanya. Nah, jadilah saya menjadi kuis hunter. Ada yang berhadiah buku, baju, dan PULSA. Yeahhh! Memang perjuangan untuk menjadi pemenang tidak mudah. Tetapi, kalau niat dan usaha udah maksimal banget, cepat atau lambat akan memberikan hasil sesuai yang diinginkan.

Pulsa gratis pun berkali-kali masuk ke hape saya. Mulai dari yang 5ribuan, 20ribuan, bahkan 100ribu. Wahhhh! Menyenangkan sekali! Lumayan banget buat mahasiswi pas-pasan seperti saya. Pokoknya ini membantu banget! Zaman tanpa pulsa hilanglah sudah. Thanks God ^_^

Ternyata, dibalik kesusahan ada kemudahan, teman-teman. Pokoknya jangan pernah putus asa!🙂

Oh ya, teman-teman udah tahu yang namanya Pojok Pulsa?

pojok pulsa

Pojok Pulsa yang merupakan pusat Pulsa Murah Jakarta berawal dari sebuah counter pulsa yang menjual pulsa fisik dan pulsa elektrik layaknya counter-counter yang ada sekarang ini, dengan bermodalkan hubungan baik dengan para Authorized Dealer Operator, Pojok Pulsa memutuskan untuk menjadi Server Pulsa All Operator di Jakarta.

Saat ini Pojok Pulsa yang merupakan pusat Pulsa Elektrik Jakarta memiliki 67 ribu Reseller yang terdaftar di server dengan 25 ribu-an Reseller yang masih aktif melakukan transaksi dan deposit baik itu di Jakarta maupun di luar daerah.

Pojok Pulsa terkenal dengan Pulsa Murah. Terbukti telah melayani pelanggan selama 6 tahun dengan pengalaman menangani puluhan juta transaksi pengisian voucher elektrik dan voucher fisik sampai saat ini.

So, hidup tanpa pulsa?

Enggak bisa banget, guys🙂

2 thoughts on “Hidup Tanpa Pulsa? Enggak Bisa Banget!

Leave a Reply

