Sehat, Awet Muda, Bahagia, dan Kaya Raya Berkat Olahraga dan Suplemen EAS


banner-sfidn-blogger

Kesehatan merupakan salah satu hal terpenting yang wajib kita jaga. Kata sebahagian orang, mengatakannya mudah, sedangkan aplikasinya susah. Padahal tidak ada yang susah bila kita mau. Ketika sakit sudah menyerang tubuh, kita tidak akan bisa melakukan aktivitas seperti biasa. Hidup tak lagi sempurna, dan bahagia bisa jadi susah untuk diraih. Belum lagi waktu yang terbuang sia-sia untuk berobat dan biaya berobat yang tidak murah. Tak jarang orang-orang di luar sana kehabisan semua harta karena salah satu anggota keluarga terserang penyakit.

Masih ingat dengan lirik lagu Raihan?

Ingat lima perkara sebelum lima perkara

Sehat sebelum sakit

Muda sebelum tua

Kaya sebelum miskin

Lapang sebelum sempit

Hidup sebelum mati

Nah, jangan sakit dulu baru sadar betapa pentingnya kesehatan.

Bukankah lebih baik mencegah daripada mengobati?

Zaman sekarang ini, kita sedang berperang melawan berbagai macam penyebab masuknya penyakit. Mulai dari jalanan yang penuh dengan polusi, macet, suara keras di mana-mana, makanan dengan berbagai macam pengawet, banyaknya makanan siap saji, dimanjakannya masyarakat dengan banyaknya gadget, dan masih banyak penyebab lainnya.

Memang terlihat sepele, apalagi bagi masyarakat yang kesehariannya disibukkan dengan banyaknya pekerjaan yang mau tidak mau harus mengikuti gaya hidup serba instan. Padahal efeknya dikemudian hari sangat luar biasa.

Bukankah fakta yang ada membuat hati kita teriris? Terkadang masih berada di usia dua puluhan, penyakit sudah datang menghampiri. Apalagi yang sudah berada pada usia setengah abad. Mulai dari magh, diabetes, stroke, asam urat, obesitas, dan masih banyak lainnya. Sudah jarang ditemukan orang-orang dengan usia di atas setengah abad namun memiliki tubuh yang fit dan masih bisa melakukan berbagai macam aktivitas.

sakitt

Sumber gambar: imgwow.blogspot.com

Sesungguhnya penyakit itu tidak ada efek positifnya. Selain kita kehabisan waktu, tenaga, dan juga uang, secara tidak langsung, kita juga menyusahkan orang-orang di sekeliling kita. Meskipun mereka tidak pernah mengucapkan hal itu.

Oleh karena itu, mulai dari sekarang, marilah kita canangkan budaya hidup sehat. Bukankah dengan hidup sehat kita bisa menjadi sosok yang awet muda, bahagia, dan kaya raya?

Orang yang rajin berolahraga memiliki tampang yang berbeda dengan orang yang malas berolahraga. Biasanya wajah orang yang malas berolahraga terlihat kusam, tidak segar, dan cepat menua. Duh, umur masih 20an tapi tampang sudah 30an. Mau?

Bahagia. Tentu saja orang yang sehat jauh lebih bahagia dibanding orang yang sedang sakit. Apalagi bila seseorang itu bisa mengontrol emosinya. Seiring berjalannya waktu, kehidupan semakin ruwet. Masalah tidak akan pernah absen untuk menyapa. Untuk itu kita sebagai manusia diharapkan bisa mengontrol emosi dan pikiran dari stress yang datang sesuka hati. Misalnya dengan meditasi 10 menit di pagi hari atau sebelum tidur.

Jaga pola makan. Alangkah bagusnya bila makan masakan sendiri. Karena kesehatannya terjamin. Sebab makanan di luaran sana bisa saja dicampur dengan zat-zat yang tidak bagus untuk kesehatan. Tak lupa mengkonsumsi air sesuai takarannya dan juga mengkonsumsi buah-buahan.

Mengapa dikatakan olahraga bisa membuat kita kaya raya? Yap! Itu benar sekali. Ini tidak hanya menyangkut materi. Tapi alangkah kaya rayanya seseorang yang tubuhnya sehat bugar. Berbeda dengan sebaliknya. Walaupun seseorang itu kaya materi, tetapi penyakit selalu hinggapi tubuhnya, jadi, kekayaan itu sama sekali tidak ada harganya.

Jumlah-Otot-yang-Berbeda-dari-Pria

Sumber gambar: papasemar.com

Jadi, buat kamu yang peduli kesehatan, banyak-banyak bersyukur ya🙂 Karena kamu punyai poin plus dibanding orang lain.

Olahraga merupakan penyeimbang agar tubuh selalu sehat dan terhindar dari datangnya berbagai penyakit. Tidak perlu melakukan olahraga dengan waktu lama, cukup 20 menit setiap harinya. Tetapi dilakukan dengan rutin atau disiplin. Misalnya jogging, bersepeda, yoga, berenang, marathon, senam, dan masih banyak jenis olahraga lainnya. Bisa dilakukan pada pagi atau sore hari. Tergantung bagaimana kita bisa memanage waktu.

“Tapi aku nggak punya waktu buat olahraga. Kerjaan banyak.”

“Kerjaan nggak ada habisnya. Gimana mau olahraga?”

“Kalau ada waktu luang, saya lebih milih buat tidur.”

Percaya deh, ada seribu alasan bila kita memang tidak mau melakukannya. Tetapi bila niat dan keinginan itu sangat besar, tentunya seribu alasan itu akan tersingkirkan dengan adanya action!

Sebenarnya bila kamu disibukkan dengan berbagai macam aktivitas dan susah menemukan waktu yang pas untuk melakukan olahraga, sudah saatnya kamu memilih berolahraga di tempat fitness. Bukanlah sekarang ini tempat fitness ada di mana-mana?

Kamu bisa memilih alat-alat latihan beban seperti barbel, sepeda statis, treadmill, alat dayung, dan masih banyak lainnya. Pilihlah yang sesuai dengan kemampuan. Bila belum terbiasa menggunakan alat-alat di tempat fitness, tidak perlu malu untuk meminta bantuan instruktur fitness.

13240009_906451792798693_7560537277877298309_n

Hasil dari olahraga akan lebih maksimal bila kamu menyempurnakannya dengan Suplemen EAS Halal. Apa itu Suplemen EAS? Suplemen EAS Halal merupakan Suplemen Fitness Murah dari Abbott Lab, EAS Sports Nutrition. EAS sports Nutrition dibuat dengan misi untuk memberikan suplemen sehat yang tidak mencederai tubuh. Diciptakan dengan efektivitas dan efisiensi tinggi serta menekankan akan keamanan penggunaannya. Brand EAS memiliki sertifikat halal yang telah diakui di Amerika dan teruji 100% dari bahan kimia yang dapat merusak tubuh. Wow! Benar-benar suplemen yang luar biasa. Kamu bingung di mana bisa mendapatkan Suplemen Fitness Halal tersebut? Segera dapatkan di SFIDN.com

suplemen.jpg

Kalau bukan kita sendiri yang peduli pada kesehatan kita, siapa lagi? Mulailah gaya hidup sehat dari sekarang. Makan makanan bergizi, olahraga, dan asupi tubuh dengan Suplemen Fitness Halal. Sehat, awet muda, bahagia, dan kaya raya akan kamu raih. Percayalah!

Kalau tidak sekarang, kapan lagi? Mau nunggu sampai ubanan dulu baru sadar akan pentingnya kesehatan itu?🙂

“Artikel ini diikutsertakan dalam kompetisi blog Blogger Writing Competition 2016 bersama SFIDN.com. Isi dan tulisan dari artikel/blog post ini diluar tanggung jawab SFIDN.com”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s