Featured

The First Time I Saw You

The First Time I Saw You

image

Penulis : Eva Riyanty Lubis
Penerbit : Romancious – Ufuk Publishing Group
Tahun Terbit : Juni 2016
Tebal : 174 halaman
Harga : 20k
Terbit : ebook

Sinopsis:
Di Jakarta, Raja dibuat patah
hati oleh Valleria, si calon pengantin perempuan yang membatalkan pernikahan mereka, di beberapa hari menjelang hari H.

Raja yang notabenenya playboy mau untuk berubah demi keseriusan hubungannya dengan Valleria. Namun, Valleria sudah tidak percaya lagi padanya dan memilih untuk menikah dengan lelaki lain.

Keputusan pun dibuat, akhirnya Raja pindah ke Medan untuk bekerja dan menyembuhkan patah hatinya. Di kota itulah ia bertemu Dinda, perempuan yang jutek sejak pertemuan pertama mereka yang tak terduga.

Bisakah Raja kembali mencintai seorang perempuan dan tidak dikhianati untuk kedua kalinya?
Di lain sisi, Dinda pun sudah tak percaya pada kata cinta sejak orangtuanya sendiri yang mengkhianatinya.

image

Segera dapatkan di –> https://play.google.com/store/books/details?id=SEpiDAAAQBAJ

9 Fungsi Pentingnya Penghargaan bagi Seseorang

textgram_1471319312

Seberapa penting sebuah penghargaan bagi kamu? Menurut saya pribadi, sangat penting, dan saya yakin teman-teman juga berpendapat yang sama.

Sebenarnya, apa sih arti dari penghargaan itu? Untuk lebih jelasnya, mari kita baca pemaparan dari beberapa ahli berikut ini:

Penghargaan didefinisikan sebagai ganjaran yang diberikan untuk memotivasi para karyawan agar produktivitasnya tinggi (Tohardi, 2002:317).

Penghargaan dapat pula didefiniskan sebagai reward dalam bentuk uang yang diberikan kepada mereka yang dapat bekerja melampaui standar yang telah ditentukan (Mahmudi, 2005:89).

Penghargaan adalah semua pendapatan yang berbentuk uang, barang langsung atau tidak langsung yang diterima karyawan sebagai imbalan atau jasa yang diberikan kepada perusahan (Hasibuan, 2007).

Penghargaan ialah sesuatu yang diberikan pada perorangan atau kelompok jika mereka melakukan suatu keulungan di bidang tertentu. (Wikipedia)

Dari penjelasan beberapa ahli di atas, dapat kita simpulkan bahwa penghargaan adalah upaya agar seseorang terus termotivasi dan berproduktivitas lebih baik lagi. Bisa juga bertujuan agar seseorang itu menjadi pribadi yang lebih baik lagi ke depannya. Penghargaan yang diberikan bisa dalam bentuk materi ataupun non materi. Menurut saya, penghargaan tidak hanya diberikan dalam hal pekerjaan. Di luar itu juga boleh. Misalnya dalam hal pertemanan, hubungan kekeluargaan, percintaan, dan sebagainya.

Penghargaan berbentuk materi:

  1. Medali
  2. Piala
  3. Sertifikat
  4. Uang berbentuk cash
  5. Uang berbentuk debit
  6. Voucher Belanja Sodexo
  7. Liburan dalam kota, luar kota, atau luar negeri.
  8. Barang-barang berharga seperti perhiasan, alat elektronik, aksesoris, pakaian, dan sebagainya.

Penghargaan berbentuk non materi:

  1. Ucapan terima kasih.

Misalnya:

“Kamu sudah melakukannya dengan baik. Terima kasih atas kerja kerasmu di bulan ini.”

  1. Memberi motivasi dengan kalimat santun tanpa menyakiti orang lain.

Misalnya:

“Bulan ini omzetmu menurun. Coba kamu ubah cara kerjamu. Bisa dengan terjun ke lapangan. Kamu cari tahu apa yang menyebabkan nasabahmu tidak membayar angsuran. Cari tahu apa yang terjadi pada mereka.”

“Tulisanmu sudah bagus. Tapi, alangkah lebih bagus kalau kamu menulis dengan hati. Agar tulisanmu langsung sampai ke hati pembaca.”

  1. Kalau ada ucapan terima kasih, maka kamu juga harus membiasakan diri untuk mengucapkan kata maaf dan tolong. Meski kamu atasan atau orang yang lebih tua, kamu harus membuang rasa gengi untuk mengucapkan kata tersebut.

Misalnya:

“Maaf sudah membuatmu terbebani. Saya hanya ingin kamu lebih semangat dalam bekerja. Kalau ada cara saya yang salah, tolong kamu bantu saya. Jadi, kita berdua sama-sama merasa enak.”

Siapapun pasti bisa melakukan hal di atas. Percayalah, penghargaan tak harus harta benda. Sayangnya, fakta yang terjadi di lapangan adalah sebaliknya. Bos menekan bawahan, suami menuntut terlalu banyak kepada istri (begitu juga sebaliknya), orangtua menuntut agar putra—putrinya menjadi peringkat pertama di sekolah, dan masih banyak contoh lainnya.

Apa saja sih fungsi dari Penghargaan tersebut?

  1. Meningkatkan rasa percaya diri
  2. Menjadi pribadi yang lebih berpikiran positif
  3. Tidak gampang putus asa
  4. Menjadi pribadi yang lebih kreatif
  5. Memiliki hati yang penuh dengan cinta
  6. Memiliki rasa empati yang tinggi
  7. Tidak gampang stress
  8. Selalu mencari solusi, bukan alasan
  9. Menjadi pribadi yang lebih mudah tersenyum. (Senyum itu ibadah lho J)

Memberikan penghargaan, harus dimulai dari sekarang. Mulailah dari sekarang dan kamu akan merasakan efeknya yang luar biasa dahsyat. Saya pribadi, sangat suka diberi penghargaan. Itu artinya, banyak orang yang sayang pada saya. Kemudian, menjadi pribadi yang lebih baik lagi (dalam hal apapun itu) menjadi PR penting yang saya tanamkan di jiwa dan pikiran.

Btw, kamu mau dapat penghargaan dari Sodexo berupa Voucher Belanja Sodexo?

            Gampang! Ikut saja Kontes Blog Sodexo. Hari ini pendaftaran terakhir lho. Kalau beruntung, kamu bakalan dapat Voucher belanja yang luar biasa banyaknya. Saya aja ngiler. Masa kamu enggak? ^o^

Apa itu Sodexo?

sodexo.jpg

            Sodexo adalah voucher belanja No. 1 di Indonesia yang bisa diterima di lebih dari 14.000 outlet pedagang termasuk supermarket, pusat perbelanjaan, toko buku, toko baju, spa, salon kecantikan, restoran, dll. Masa berlakunya satu tahun lho. Kamu bebas menggunakannya kapanpun kamu memiliki waktu luang.

Di mana saja Merchant Sodexo itu?

            Buanyak! Berikut kategorinya.

kategori

Nah, ini contoh merchant dibidang makanan:

kfc

            Untuk lebih jelasnya, kamu bisa cek Merchant Sodexo di website Sodexo.

Intinya, kalau kamu ingin mendapatkan penghargaan, bekerja keraslah semaksimal mungkin. Lakukan yang terbaik. Cepat atau lambat, kamu akan mendapatkan penghargaan yang bahkan tidak kamu duga sebelumnya.

Sehat, Awet Muda, Bahagia, dan Kaya Raya Berkat Olahraga dan Suplemen EAS

banner-sfidn-blogger

Kesehatan merupakan salah satu hal terpenting yang wajib kita jaga. Kata sebahagian orang, mengatakannya mudah, sedangkan aplikasinya susah. Padahal tidak ada yang susah bila kita mau. Ketika sakit sudah menyerang tubuh, kita tidak akan bisa melakukan aktivitas seperti biasa. Hidup tak lagi sempurna, dan bahagia bisa jadi susah untuk diraih. Belum lagi waktu yang terbuang sia-sia untuk berobat dan biaya berobat yang tidak murah. Tak jarang orang-orang di luar sana kehabisan semua harta karena salah satu anggota keluarga terserang penyakit.

Masih ingat dengan lirik lagu Raihan?

Ingat lima perkara sebelum lima perkara

Sehat sebelum sakit

Muda sebelum tua

Kaya sebelum miskin

Lapang sebelum sempit

Hidup sebelum mati

Nah, jangan sakit dulu baru sadar betapa pentingnya kesehatan.

Bukankah lebih baik mencegah daripada mengobati?

Zaman sekarang ini, kita sedang berperang melawan berbagai macam penyebab masuknya penyakit. Mulai dari jalanan yang penuh dengan polusi, macet, suara keras di mana-mana, makanan dengan berbagai macam pengawet, banyaknya makanan siap saji, dimanjakannya masyarakat dengan banyaknya gadget, dan masih banyak penyebab lainnya.

Memang terlihat sepele, apalagi bagi masyarakat yang kesehariannya disibukkan dengan banyaknya pekerjaan yang mau tidak mau harus mengikuti gaya hidup serba instan. Padahal efeknya dikemudian hari sangat luar biasa.

Bukankah fakta yang ada membuat hati kita teriris? Terkadang masih berada di usia dua puluhan, penyakit sudah datang menghampiri. Apalagi yang sudah berada pada usia setengah abad. Mulai dari magh, diabetes, stroke, asam urat, obesitas, dan masih banyak lainnya. Sudah jarang ditemukan orang-orang dengan usia di atas setengah abad namun memiliki tubuh yang fit dan masih bisa melakukan berbagai macam aktivitas.

sakitt

Sumber gambar: imgwow.blogspot.com

Sesungguhnya penyakit itu tidak ada efek positifnya. Selain kita kehabisan waktu, tenaga, dan juga uang, secara tidak langsung, kita juga menyusahkan orang-orang di sekeliling kita. Meskipun mereka tidak pernah mengucapkan hal itu.

Oleh karena itu, mulai dari sekarang, marilah kita canangkan budaya hidup sehat. Bukankah dengan hidup sehat kita bisa menjadi sosok yang awet muda, bahagia, dan kaya raya?

Orang yang rajin berolahraga memiliki tampang yang berbeda dengan orang yang malas berolahraga. Biasanya wajah orang yang malas berolahraga terlihat kusam, tidak segar, dan cepat menua. Duh, umur masih 20an tapi tampang sudah 30an. Mau?

Bahagia. Tentu saja orang yang sehat jauh lebih bahagia dibanding orang yang sedang sakit. Apalagi bila seseorang itu bisa mengontrol emosinya. Seiring berjalannya waktu, kehidupan semakin ruwet. Masalah tidak akan pernah absen untuk menyapa. Untuk itu kita sebagai manusia diharapkan bisa mengontrol emosi dan pikiran dari stress yang datang sesuka hati. Misalnya dengan meditasi 10 menit di pagi hari atau sebelum tidur.

Jaga pola makan. Alangkah bagusnya bila makan masakan sendiri. Karena kesehatannya terjamin. Sebab makanan di luaran sana bisa saja dicampur dengan zat-zat yang tidak bagus untuk kesehatan. Tak lupa mengkonsumsi air sesuai takarannya dan juga mengkonsumsi buah-buahan.

Mengapa dikatakan olahraga bisa membuat kita kaya raya? Yap! Itu benar sekali. Ini tidak hanya menyangkut materi. Tapi alangkah kaya rayanya seseorang yang tubuhnya sehat bugar. Berbeda dengan sebaliknya. Walaupun seseorang itu kaya materi, tetapi penyakit selalu hinggapi tubuhnya, jadi, kekayaan itu sama sekali tidak ada harganya.

Jumlah-Otot-yang-Berbeda-dari-Pria

Sumber gambar: papasemar.com

Jadi, buat kamu yang peduli kesehatan, banyak-banyak bersyukur ya🙂 Karena kamu punyai poin plus dibanding orang lain.

Olahraga merupakan penyeimbang agar tubuh selalu sehat dan terhindar dari datangnya berbagai penyakit. Tidak perlu melakukan olahraga dengan waktu lama, cukup 20 menit setiap harinya. Tetapi dilakukan dengan rutin atau disiplin. Misalnya jogging, bersepeda, yoga, berenang, marathon, senam, dan masih banyak jenis olahraga lainnya. Bisa dilakukan pada pagi atau sore hari. Tergantung bagaimana kita bisa memanage waktu.

“Tapi aku nggak punya waktu buat olahraga. Kerjaan banyak.”

“Kerjaan nggak ada habisnya. Gimana mau olahraga?”

“Kalau ada waktu luang, saya lebih milih buat tidur.”

Percaya deh, ada seribu alasan bila kita memang tidak mau melakukannya. Tetapi bila niat dan keinginan itu sangat besar, tentunya seribu alasan itu akan tersingkirkan dengan adanya action!

Sebenarnya bila kamu disibukkan dengan berbagai macam aktivitas dan susah menemukan waktu yang pas untuk melakukan olahraga, sudah saatnya kamu memilih berolahraga di tempat fitness. Bukanlah sekarang ini tempat fitness ada di mana-mana?

Kamu bisa memilih alat-alat latihan beban seperti barbel, sepeda statis, treadmill, alat dayung, dan masih banyak lainnya. Pilihlah yang sesuai dengan kemampuan. Bila belum terbiasa menggunakan alat-alat di tempat fitness, tidak perlu malu untuk meminta bantuan instruktur fitness.

13240009_906451792798693_7560537277877298309_n

Hasil dari olahraga akan lebih maksimal bila kamu menyempurnakannya dengan Suplemen EAS Halal. Apa itu Suplemen EAS? Suplemen EAS Halal merupakan Suplemen Fitness Murah dari Abbott Lab, EAS Sports Nutrition. EAS sports Nutrition dibuat dengan misi untuk memberikan suplemen sehat yang tidak mencederai tubuh. Diciptakan dengan efektivitas dan efisiensi tinggi serta menekankan akan keamanan penggunaannya. Brand EAS memiliki sertifikat halal yang telah diakui di Amerika dan teruji 100% dari bahan kimia yang dapat merusak tubuh. Wow! Benar-benar suplemen yang luar biasa. Kamu bingung di mana bisa mendapatkan Suplemen Fitness Halal tersebut? Segera dapatkan di SFIDN.com

suplemen.jpg

Kalau bukan kita sendiri yang peduli pada kesehatan kita, siapa lagi? Mulailah gaya hidup sehat dari sekarang. Makan makanan bergizi, olahraga, dan asupi tubuh dengan Suplemen Fitness Halal. Sehat, awet muda, bahagia, dan kaya raya akan kamu raih. Percayalah!

Kalau tidak sekarang, kapan lagi? Mau nunggu sampai ubanan dulu baru sadar akan pentingnya kesehatan itu?🙂

“Artikel ini diikutsertakan dalam kompetisi blog Blogger Writing Competition 2016 bersama SFIDN.com. Isi dan tulisan dari artikel/blog post ini diluar tanggung jawab SFIDN.com”

Bank BJB, 55 Tahun sudah Kamu Melayani Masyarakat

Assalamualaikum Wr Wb. Apa kabar teman-teman semua? Mudah-mudahan semua dalam keadaan sehat wal’afiat ya. Apalagi di bulan Ramadan penuh berkah seperti sekarang ini. Anyway, Selamat Menunaikan Ibadah Puasa ya teman-teman. Mohon Maaf Lahir Batin. Semoga kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik ke depannya. Aminnn aminnn ya robbal alamin.

Bank bjb Recruitment

Teman-teman tahu tidak kalau Bank BJB sekarang sudah berusia 55 tahun? Yaps! 55 tahun! 55 tahun bukanlah waktu yang singkat. Ibarat manusia, dia telah berhasil melalui berbagai macam asam garam kehidupan. Menjadi pribadi yang lebih matang. Begitu pula dengan Bank BJB yang berhasil melayani masyarakat sepenuh hati.

Kemarin, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-55 PT Bank BJB  digelar di halaman Kantor Pusat BJB Jalan Naripan Bandung, Sabtu, 21 Mei 2016 pagi. Pada peringatan HUT kali ini, Bank BJB mengusung tema Membangun Indonesia Memahami Negeri. Mantap kan temanya?

bank-bjb-hut-55-529x330

Sumber foto : jabarpublisher.com

Digelar fun walk yang diikuti karyawan dan keluarga besar Bank BJB yang dilepas langsung Direktur Utama Bank BJB, Ahmad Irfan. Peserta fun walk mengenakan kostum daerah hingga tokoh-tokoh kartun, berjalan dari Jalan Naripan hingga Asia Afrika-Cikapundung, dan kembali lagi ke Jalan Naripan.

Acara lain yang digelar antara lain BJB Carnaval Land, Konser BJB Tandamata Bicara Cinta with Trio Lestari, Gowes enjow with BJB, dan yang terakhir adalah yang tengah kita ikuti sekarang ini, Bank BJB Blogging Competition. Gratis dan terbuka untuk umum. Keren banget, kan? Andaikan ada di kotaku Padangsidimpuan-Sumatera Utara, pasti masyarakat sudah berbondong-bondong buat ikut ambil bagian dalam acaranya😀

Sekilas Tentang Bank Bjb

Print

Pendirian Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dilatar belakangi oleh Peraturan Pemerintah Republik Indonesia nomor 33 tahun 1960 tentang penentuan perusahaan di Indonesia milik Belanda yang dinasionalisasi. Salah satu perusahaan milik Belanda yang berkedudukan di Bandung yang dinasionalisasi yaitu NV Denis (De Erste Nederlansche Indische Shareholding) yang sebelumnya perusahaan tersebut bergerak di bidang bank hipotek. Sebagai tindak lanjut dari Peraturan Pemerintah nomor 33 tahun 1960 Pemerintah Propinsi Jawa Barat dengan Akta Notaris Noezar nomor 152 tanggal 21 Maret 1961 dan nomor 184 tanggal 13 Mei 1961 dan dikukuhkan dengan Surat Keputusan Gubernur Propinsi Jawa Barat nomor 7/GKDH/BPD/61 tanggal 20 Mei 1961, mendirikan PD Bank Karya Pembangunan dengan modal dasar untuk pertama kali berasal dari Kas Daerah sebesar Rp. 2.500.000,00.

Untuk menyempurnakan kedudukan hukum Bank Karya Pembangunan Daerah Jawa Barat, dikeluarkan Peraturan Daerah Propinsi Jawa Barat nomor 11/PD-DPRD/72 tanggal 27 Juni 1972 tentang kedudukan hukum Bank Karya Pembangunan Daerah Jawa Barat sebagai perusahaan daerah yang berusaha di bidang perbankan. Selanjutnya melalui Peraturan Daerah Propinsi Jawa Barat nomor 1/DP-040/PD/1978 tanggal 27 Juni 1978, nama PD. Bank Karya Pembangunan Daerah Jawa Barat diubah menjadi Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat.

Pada tahun 1992 aktivitas Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat ditingkatkan menjadi Bank Umum Devisa berdasarkan Surat Keputusan Direksi Bank Indonesia Nomor 25/84/KEP/DIR tanggal 2 November 1992 serta berdasarkan Perda Nomor 11 Tahun 1995 mempunyai sebutan “Bank Jabar” dengan logo baru.

Dalam rangka mengikuti perkembangan perekonomian dan perbankan, maka berdasarkan Perda Nomor 22 Tahun 1998 dan Akta Pendirian Nomor 4 Tanggal 8 April 1999 berikut Akta Perbaikan Nomor 8 Tanggal 15 April 1999 yang telah disahkan oleh Menteri Kehakiman RI tanggal 16 April 1999, bentuk hukum Bank Jabar diubah dari Perusahaan Daerah (PD) menjadi Perseroan Terbatas (PT).

Dalam rangka memenuhi permintaan masyarakat akan jasa layanan perbankan yang berlandaskan Syariah, maka sesuai dengan izin Bank Indonesia No. 2/ 18/DpG/DPIP tanggal 12 April 2000, sejak tanggal 15 April 2000 Bank Jabar menjadi Bank Pembangunan Daerah pertama di Indonesia yang menjalankan dual banking system, yaitu memberikan layanan perbankan dengan sistem konvensional dan dengan sistem syariah.

Berdasarkan Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat tanggal 3 Juli 2007 di Bogor, sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Bank Indonesia No. 9/63/KEP.GBI/2007 tanggal 26 November 2007 tentang Perubahan Izin Usaha Atas Nama PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat menjadi Izin Usaha Atas Nama PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten serta SK Direksi Nomor 1065/SK/DIR-PPN/2007 tanggal 29 November 2007 maka nama perseroan berubah menjadi PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten dengan sebutan (call name) Bank Jabar Banten.

Berdasarkan Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS- LB) PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten Nomor 26 tanggal 21 April 2010, sesuai dengan Surat Bank Indonesia No.12/78/APBU/Bd tanggal 30 Juni 2010 perihal Rencana Perubahan Logo serta Surat Keputusan Direksi Nomor 1337/SK/DIR-PPN/2010 tanggal 5 Juli 2010, maka perseroan telah resmi berubah menjadi bank bjb.

Nah, jadi sudah pada tahu tentang Bank BJB kan teman-teman?

Apa Saja Produk dan Layanan Bank BJB?

Ada 8. Banyak banget, kan? Berikut daftarnya:

Consumer Banking

img_produkdanlayanan

Micro & Small Business

13310546_900878600022679_5550952517502070846_n

Commercial Banking

Print

Treasury
International Banking
Layanan
Kartu Kredit BNI – bank bjb
bjb EDC Mobile

 Saking banyaknya kamu sampai bingung mau milih produk dan layanan yang mana? Hihi. Maklum, BJB memang memberikan fasilitas terbaik. Mereka benar-benar melayani masyarakat secara penuh. Tinggal kita sebagai nasabah memilih produk yang benar-benar kita inginkan. Bila bingung, kita bisa menemui csnya dan meminta pendapat tentang produk dan layanan yang pas untuk kita. Tenang, mereka ramah kok pada nasabah ataupun calon nasabah. InsyaAllah, kita akan puas dengan pelayanan mereka.

Mahal enggak sih nabung di BJB? Syarat-syaratnya apa saja?

Wahhh…. Setahu saya, Bank BJB adalah Bank dengan setoran awal paling murah. Syaratnya juga nggak bikin pusing kepala. Cukup dengan Rp 20.000.

Print

“Saya nggak percaya!”

Biar jelas, berikut saya paparkan:

TabunganKu adalah tabungan untuk perorangan dengan persyaratan mudah dan ringan yang diterbitkan secara bersama oleh bank-bank di Indonesia untuk menumbuhkan budaya menabung serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat

 Keistimewaan TabunganKu

  • Tanpa biaya administrasi bulanan
  • Suku bunga
    • Rp 0 s/d Rp 500.000,- tidak diberikan bunga
    • Rp 500.000,-  s./d Rp 1.000.000,- 0.25% per tahun
    • Rp 1.000.000,- 1.00 % per tahun

Kemudahan TabunganKu di bank bjb

  • Tarik tunai gratis di seluruh jaringan ATM Bersama dan Prima
  • Dapat mencetak sendiri buku TabunganKu melalui Self Service Passbook Printer (SSPP)
  • Informasi 24 jam on line dapat diakses melalui telepon bjb bank bjb Call 14049.
  • Fasilitas transfer secara real time on line antar rekening di seluruh kantor cabang bank bjb tanpa dikenakan  biaya

Persyaratan dan Ketentuan

  • Setoran awal Rp. 20.000,-
  • Minimum setoran selanjutnya Rp.10.000,-
  • Jumlah minimum penarikan di teller Rp 100.000,- kecuali saat akan menutup tabungan
  • Biaya penutupan rekening atas permintaan sendiri sebesar Rp 20.000,-
  • Penarikan tunai/pemindahbukuan di counter teller hanya dapat dilakukan pada kantor cabang pembuka
  • Bunga berdasarkan saldo harian dan tidak progresif
  • Rekening tabunganKu yang tidak bertransaksi selama 6 bulan berturut-turut akan dikategorikan sebagai rekening pasif dan akan dikenakan biaya saldo pasif sebesar Rp 2.000,-. Apabila saldo mencapai < Rp. 20.000,- maka rekening akan ditutup dengan biaya penutupan sebesar sisa saldo.

So, kamu sudah percaya kan kalau BJB itu baik banget buat kita-kita. ^_^

Jaringan Kantor Bank BJB ada di mana saja sih?

    1. Kantor Cabang Utama berada di Bandung.
    2. 61 Kantor Cabang yang terdapat di berbagai kota di Indonesia.
    3. 312 Kantor Cabang Pembantu.
    4. 156 Kantor Kas.
    5. 531 ATM BJB.
    6. 90 Payment Point.
    7. 4 Kantor Wilayah.
    8. 150 BJB Sahabat Usaha Layanan UMKM.

Jadi, menurut saya Bank BJB merupakan pilihan tepat. Baik itu sebagai tempat penyimpanan uang, mempersiapkan dana pendidikan, kredit rumah, modal usaha, dan masih banyak lainnya.

Saya sendiri berharap BJB membuka kantor cabang pembantunya di kota saya, Padangsidimpuan – Sumatera Utara. ^_^

So, this is #story55thbankbjb yang bisa saya tuliskan. Semoga Bank BJB semakin jaya ke depannya. Teruslah melayani masyarakat sepenuh hati.

Ingin lebih tahu seputar Bank BJB?

Berikut akun media sosial BJB:

Facebook : bankbjbofficial

Twitter: @infobankbjb

Instagram : bankbjb

Website: www.bankbjb.co.id

 13240009_906451792798693_7560537277877298309_n

Daftar Pustaka:

  1. www.bankbjb.co.id
  2. http://jabar.tribunnews.com/2016/05/21/bank-bjb-gelar-fun-walk-peringatu-hut-ke-55
  3. http://www.wisatabdg.com/2016/05/inilah-rangkaian-event-seru-ulang-tahun.html

Enam Tips Mendapat Penghasilan Tambahan saat Tanggal Tua Tiba

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X MatahariMall. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher mataharimall dan hadiah disponsori oleh MatahariMall.

mataharimall-kompetisi

Ini yang dilakukan Budi bila tanggal tua tiba🙂

Pernah mengalami kisah seperti Budi? Saya sih pernah😀 #JadilahSepertiBudi

Tanggal tua bisa menjadi momen paling menyebalkan bagi banyak orang. Tak heran bila tanggal tua tiba, orang-orang melakukan pengiritan semaksimal mungkin. Saya sebagai seorang istri yang mendapat jatah bulanan dari suami, ditambah dengan penghasilan saya sebagai penulis freelance, tetap merasakan hal serupa. Maklum saja, kebutuhan hidup terus melambung.

Jpeg

Tanggal Tua Sekarat! Nyebelinnnn.

Padahal saya bukanlah tipikal perempuan boros. Pengeluaran bulanan benar-benar saya pikirkan secara matang agar tidak merasakan beratnya kehidupan pada tanggal tua. Bila suami gajian, kemudian memberi saya ‘jatah’, saya langsung membaginya menjadi tiga bagian.

Bagian pertama untuk membayar angsuran. Karena ada beberapa angsuran yang harus kami bayar setiap bualannya. Seperti sepeda motor, listrik, air, asuransi, dan beberapa hal lainnya.

Bagian kedua untuk ditabung. Karena pengeluaran masih banyak, jatah menabung masih sangat minim.

Dan yang terakhir untuk biaya dapur.

Sedangkan penghasilan saya bisa kami gunakan untuk belanja pakaian, makan di luar atau bepergian. Maklum, dengan seabrek pekerjaan, tubuh juga diwajibkan untuk refresh. Tak perlu makan di tempat mahal atau bepergian ke tempat jauh. Yang penting kebersamaannya dan bisa menikmati momen berdua.

Terkadang ada hal-hal tidak terduga yang membuat kita harus mengeluarkan uang. Misalnya biaya pengobatan—karena sakit bisa datang dalam waktu tak terduga, kalau bukan kita yang sakit, bisa saja orang terdekat seperti orangtua, adik, atau saudara lainnya. Pengeluaran lainnya seperti kado bila mendapat undangan, dan sebagainya.

Tanggal tua akan selalu hadir. Tetapi bagaimana cara menyikapinya dengan cermat, itu yang paling penting.

Berikut hal yang saya lakuin sebagai tambahan pemasukan bila tanggal tua tiba:

Jual Buku Karya Sendiri

Saya paling gemar promosi buku karya saya, apalagi bila tanggal tua tiba. Alhamdulillah saya selalu nyetok buku walau tidak banyak-banyak banget. Pembeli yang beli ke saya langsung, biasa saya kasih bonus discon atau gantungan kunci lucu. Mayan kan kalau buku laris manis😀 Dapat uang, royalty buku juga terus ngalir.

PhotoGrid_1463025256659

Lelang Koleksi Buku

Sebagai seseorang yang ingin benar-benar fokus di dunia kepenulisan, tentu saja koleksi buku bacaan saya banyak dan beragam. Nah, kalau tanggal tua tiba, saya biasanya menyortir buku bacaan yang akan saya lelang. Biasanya buku tersebut saya lelang karena sudah baca berkali-kali dan telah ikhlas melepaskannya😀 Mayanlah buat makan beberapa hari. Pernah buku lelang saya diborong sekaligus yang katanya bakalan dikasih buat anak-anak miskin di daerahnya. Tentu saja saya kasih discon bombastis. Selain dapat uang, dapat kebahagiaan bila banyak anak-anak di luar sana yang cinta buku.

Ikut Kontes atau Lomba

Baik itu kontes di twitter, facebook, instagram, atau blog. Pokoknya berusaha dan terus berdoa. Mau itu hadiahnya pulsa, buku, kosmetik, jilbab, voucher, dan sebaginya, tetap saya ikuti. Alhamdulillah perjuangan akan selalu membuahkan hasil. Yang penting kalau ikut kontes, kuncinya niat, doa, dan usaha maksimal.

PhotoGrid_1463024979431

Ini hadiah lomba menulis yang saya ikuti akhir Maret 2016 kemarin. Dapat piala, piagam, dan duit. Alhamdulillah sekali ^_^

Kumpulin Receh

Saya itu orangnya pelupa. Kadang nyelepin duit receh di tas, laci, lemari, bawah kasur, dan sela-sela buku. Kalau udah tanggal tua, saya rajin amat tuh nyari dan kumpulin receh. Mayan kan buat beli paket data😀

IMG_20160512_105840

Kumpulin receh dulu ya guys😀

Rajin Bantuin Hajatan Saudara atau Tetangga

Sebenarnya bukan ngarepin apa yang mereka beri. Hitung-hitung bersosialisasi. Kan bakalan gantian. Kalau hari ini kudu bantuin dia, besok-besok bakalan kita yang dibantuin. Di tempat tinggal saya, sudah menjadi tradisi apa-apa kudu masak banyak. Nikah, lahiran, khitan, tujuh bulanan, kenduri, masuk rumah, wirid, arisan, ulang tahun, dan berbagai acara lainnya. Nah, seluruh emak-emak atau ayah-ayah biasanya berbondong-bondong bantu si pembuat acara buat masak. Yang dimasak pasti banyak sekali. Bisa buat ngasih makan 300 keluarga. Itu masih rata-rata. Bisa lebih banyak. Kalau yang nggak bantuin aja dianterin nasi bungkus, apalagi yang bantuin masak, kan?😀

Biasanya untuk makan keluarga sehari ditanggunglah. Belum lagi bakalan dikasih beras, gula, kopi, susu, dan sebagainya. Intinya, nggak boleh malas dan gengsi😀

Pinjaman

Sebenarnya paling sedih kalau sampai harus minjam duit. Tapi bila sudah kepepet perlunya, mau bagaimana lagi? Biasanya saya lebih memilih minjam kepada saudara. Kakak atau abang. Itu pun uang yang dipinjam harus betul-betul dibalekin pada waktunya. Jangan sampai hutang tidak terbayar. Karena resikonya besar. Untunglah kakak dan abang saya sangat peduli pada saya dan keluarga lain. Mereka tidak mau melihat adiknya kalau sampai tidak makan😀 Tapi balek lagi, ini tidak boleh menjadi kebiasaan. Dan kalau posisi bergantian, saya sebagai adik wajib menolong mereka.

Intinya, sengeri apapun kedatangan tanggal tua, jangan lupa bahagia ya, guys. ^0^ Pasti ada solusinya kok.

Nah, ini cerita saya bila tanggal tua tiba. Mana ceritamu? *kedip-kedip